Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan Sertifikat Halal, Kegiatan Pembinaan UMKM Jagalan

Administrator 06 Juni 2023 08:48:30 WIB

Pada hari Rabu (31/05/2023) Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan Sertifikat Halal, Kegiatan Pembinaan UMKM Jagalan yang dihadiri oleh Lurah beserta Pamong Kalurahan Jagalan dan Masyarakat Pelaku Usaha UMKM. "UKM adalah singkatan dari Usaha, Kecil dan Menengah. Lalu, UMKM merupakan kepanjangan dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah".

Salah satu dari Usaha UMKM di desa Jagalan adalah Kuliner yang membuat snack makanan ataupun Nasi Box. Banyak masyarakat sekitar belum mendapatkan label sertifikat halal maka dari itu dilakukan Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan Sertifikat Halal untuk kegiatan masyarakat yang akan melakukan UMKM. Pemerintah Pusat menargetkan penerbitan 1 juta sertifikat halal yang sampai saat ini masih baru 200 ribu yang baru tercantum. Masih kurang 800ribu target masyarakat atau pelaku usaha yang belum mendaftarkan sertifikat halal. 

Komentar atas Sosialisasi dan Pendampingan Pembuatan Sertifikat Halal, Kegiatan Pembinaan UMKM Jagalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License