Optimalisasi Fungsi dan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Jagalan

Administrator 21 November 2017 11:15:33 WIB

 

Jagalan 12 November 2017. Peningkatan Kapasitas LKD Desa Jagalan diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari unsur BPD,  PKK, Ketua RT dan RW se Desa, LPMD, Linmas, Pokdarwis, Jagawarga, Babinkamtibmas, Babinsa, dan tokoh masyarakat.

Lembaga Kemasyarakatan Desa merupakan mitra Pemerintah Desa dalam melaksanakan program kegiatannya baik untuk pemberdayaan, pembinaan, maupun pembangunan sebagai wujud hadirnya pemerintah Desa di tengah-tengah masyarakat , kata bapak Lurah Gono Santoso.

Dalam mewujudkan visi dan misinya Lurah Desa Jagalan memaksimalkan peran Lembaga Kemasyarakan Desa dengan mengikuti study banding agar diperoleh kualitas SDM didalam  unsur-unsur LKD yang dapat memberikan kontribusi percepatan dan keberhasilan pembanguan Desa dengan program yang sudah dicanangkan pada setiap tahunnya . Lokasi Study banding adalah di wiliyah Semarang yaitu cimori, kawasan Rowo Pening yang dikelola sebagai salah BUMDes di Desa tersebut sehingga kita dapat belajar bagaimana mengelola BUMDes dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Komentar atas Optimalisasi Fungsi dan Peran Lembaga Kemasyarakatan Desa Jagalan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License