Apel Pagi

Administrator 10 Juni 2024 11:16:34 WIB

Pembinaan Pagi Pamong Kalurahan Jagalan, Senin 10 Juni 2024 bertempat di Ruang Tengah Kalurahan Jagalan pukul 08.00 WIB - Selesai.

Pembina : Budi Iriyanta
MC : Trisnawan 

Susunan Acara :
1. Pembukaan
2. Inti Acara Pembinaan
3. Lain-lain
4. Penutup

Peserta yang terlibat : Lurah beserta seluruh Pamong.

Materi Pembinaan :

Tentang makna Kisah Nabi Ibrahim  tersebut bisa diterangkan sebagai berikut: 

Nabi Ibrahim a.s adalah orang yang mendapat anugerah besar dari Tuhan. Sejak kecil ia membebaskan dirinya dari kemusyrikan ayah dan kaumnya. Ibrahim menjadi Hanif dan Imam umat manusia (An-Nahl: 120-121). Dan Ibrahim sangat bersemangat untuk berdakwah kepada ayahnya dan kepada orang-orang untuk menyembah hanya Tuhan. 

Ibrahim dipandang sebagai salah satu nabi dan rasul ulul azmi dan mendapat julukan khalilullah (خلیل اللہ; kesayangan Allah) dan leluhur umat Muslim. Ibrahim merupakan tokoh manusia yang namanya disebutkan terbanyak kedua dalam Al-Qur'an, yakni sebanyak 69 kali.

Mukjizat Ibrahim AS lainnya ialah tidak hangus ketika dibakar. Saat itu, Raja Namrud menghukum Nabi Ibrahim AS karena menghancurkan berhala-berhala. Alih-alih terbakar, api yang melahap Nabi Ibrahim AS justru berubah menjadi dingin. Dirinya selamat dan kebal dari kobaran api tersebut. 

 

 

Komentar atas Apel Pagi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License