Empat Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang

Administrator 07 Desember 2021 23:32:22 WIB

Jagalan-(Selasa, 07/12/2021). Hujan deras disertai angin kencang sore tadi, menyebabkan kerusakan di dua titik. Titik pertama di Dondongan RT 01, ranting pohon beringin di parkiran Masjid Gedhe Mataram kembali menimpa sedikitnya 3 rumah mengalami kerusakan. Adapun tiga rumah yang ditinggali Bapak Budi (65 Tahun) mengalami rusak sedang, Bapak Widodo (64 Tahun) mengalami rusak berat, dan Bapak Muji mengalami rusak sedang. Tim FPRB Kalurahan Jagalan bersama warga langsung bergerak untuk mengkondisikan sesuai dengan kapasitasnya. Bantuan datang dari Tim dari BPBD Kabupaten Bantul, serta relawan dari Kalurahan Tirtonirmolo dan SAR Sultan Agung. Turut hadir pula Penewu Banguntapan memberikan pengarahan serta koordinasi dengan semua relawan.

Sebelumnya, kejadian serupa juga terjadi pada tanggal 29 November 2021 menyebabkan rumah Bapak Budi mengalami rusak berat.

Titik kedua terjadi di Karangduren RT 12, rumah yang ditinggali Bapak Suradi (37 Tahun) tertimpa pohon melinjo dan mengakibatkan rusak ringan pada atap rumah. Warga bersama FPRB Kalurahan Jagalan bahu membahu untuk mengkondisikan, hingga akhirnya pohon yang menimpa bisa teratasi.  Tidak ada korban jiwa pada musibah tadi sore, namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.       

Komentar atas Empat Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License