Pengelohan Hasil Pertanian Kelompok Wanita Tani Melati (KWT Melati) Dusun Bodon

Administrator 16 Februari 2023 09:01:10 WIB

Pertemuan Rutin Kelompok Wanita Tani Melati (KWT Melati) dilakasanakan pada hari Senin ( 13/02/2023) ditempat Kebun KWT Melati di dusun bodon. Pembuatan keripik bayam brasil di narasumber oleh Ibu Marni dari KWT Rahayu Sewon sumber dana kegiatan ini dari program Ketahanan Pangan yang bersumber dari Anggaran Dana Desa acara dihadiri oleh BPP Kapenewon Banguntapan, Ulu-Ulu Kalurahan Jagalan dan Anggota Kelompok Wanita Tani Melati (KWT Melati) dusun Bodon.  

Tujuan dari Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan / keterampilan dari anggota kelompok wanita tani bodon yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan hidup. 

Manfaat dan khasiat Keripik Bayam untuk Kesehatan :

  1. Membantu mengatasi tekanan darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diturunkan dengan mengkonsumsi keripik bayam, karena kandungan folat yang ada dalam kripik bayam dapat membantu melenturkan pembuluh darah sehingg aliran darah menjadi lancar dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  2. Menjaga kesehatan mata. Kripik bayam cukup banyak mengandung vitamin A yang merupakan salah satu jenis vitamin yang dapat membantu untuk menjaga kesehatan mata.
  3. Untuk ibu hamil, senyawa folat yang ada pada kripik bayam sangat bermanfaat dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan janin. Memiliki zat besi yang dapat mencegah anemia saat hamil.
  4. Menjaga kesehatan tulang dan persendian, Senyawa zat besi dan kalsium dalam
    kripik bayam bisa membantu menjaga kekuatan tulang, sehingga osteoporosis dapat dicegah 
  5. Mencegah sembelit, Kandunganserat yang ada pada keripik bayam dapat membantu untuk melancarkan proses pencernaan sehingga mempunyai kemampuan untuk mencegah sembelit
  6. Mencegah peradangan atau infeksi, Kripik bayam memiliki anti inflamasi atau anti peradangan dapat membantu untuk mengatasi berbagai jenis gejala peradangan pada sendi.

Komentar atas Pengelohan Hasil Pertanian Kelompok Wanita Tani Melati (KWT Melati) Dusun Bodon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License